Monday 17 August 2015

Daftar 10 Situs Website yang dibangun dengan CMS

Dunia CMS
Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai pengenalan CMS dan fungsinya (baca: Mengenal Content Management System), pada artikel ini kita akan membahas 10 daftar situs website yang dibangun dengan menggunakan CMS.

Situs-situs tersebut bukanlah sebuah situs biasa, karena terdiri dari beberapa perusahaan, sekolah, kampus yang besar dan ternama. Dengan hadirnya CMS ternyata membawa dampak perubahan yang sangat berarti salah satunya adalah dapat membuat Company Profile secara online dengan menggunakan website yang dibangun dengan menggunakan CMS.



Adapun daftar 10 Situs Website Yang Dibangun Dengan CMS adalah sebagai berikut :
  • Alfamart
    Alfamart adalah sebuah perusahaan ritel yang namanya tidak asing lagi di telinga kita, karena dari anak-anak bahkan sampai lansia pasti mengenal alfamart. Dengan namanya yang sudah terkenal ternyata ada yang unik dari alfamart ini, karena website milik alfamart yang beralamatkan di www.alfamartku.com ternyata menggunakan CMS pada pembuatannya yaitu dengan menggunakan wordpress. 
  • Universitas Bung Karno
    Universitas Bung Karno atau yang lebih dikenal dengan nama UBK adalah sebuah Universitas yang berlamatkan di Cikini, Jakarta Pusat. Ada yang unik ternyata sebuah kampus besar seperti UBK ini dalam pembuatan website mempercayai CMS Joomla dalam pembuatan webnya. Untuk yang melihat situs websitenya dapat dilihat dialamat www.ubk.ac.id.

  • Pasar Ternak Online
    Ternak yang kalian punya dapat dipasarkan melalui pasar ternak online ini yang beralamatkan di www.pasar.farm  . Yah, di situs ini terdapat ribuan ternak yang siap untuk dijual dari sabang – merauke. Ternyata untuk membangun sebuah situs sekelas ini cukup menggunakan CMS OSCLASS dan anda akan melihat sendiri hasilnya.

  • Universitas Negeri Jakarta
    Universitas Negeri Jakarta atau yang dikenal dengan sebutan UNJ adalah sebuah Perguruan Tinggi Negeri di Jakarta yang beralamatkan di Rawamangun, Jakarta Timur. UNJ ternyata membuat sebuah websitenya dengan menggunakan CMS Drupal, untuk lebih mengenal webnya silahkan mengunjunginya di alamat www.unj.ac.id .

  • Provinsi DKI Jakarta
    Provinsi DKI Jakarta adalah ibukota dari Negara Kesatuan Republik Indonesia dan merupakan pusat pemerintahan negara Indonesia. Bukan hanya itu banyak orang dari desa atau dari daerah lain yang mencoba mengadu nasib di Jakarta lantaran Jakarta sebagai kota metroplitan yang katanya bisa membawa dampak perubahan ekonomi bagi warganya. Namun dibalik itu semua ternyata website milik pemerintah daerah Provinsi DKI Jakarta yang beralamatkan di www.jakarta.go.id   memilih menggunakan Pyro CMS dalam membangun website milik pemerintahannya.
  • Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta
    Disdik DKI Jakarta yang beralamatkan di Gatot Subroto, Jakarta Selatan ini ternyata membangun sebuah situs websitenya dengan menggunakan CMS Joomla. Bagi anda yang penasaran seperti apa situs websitenya, anda dapat mengunjunginya di alamat www.disdik.jakarta.go.id.
  • Kementrian Hukum dan HAM RI
    Kemenkumham RI ternyata memilih CMS Joomla dalam membangun platform websitenya. Website yang beralamatkan di www.kemenkumham.go.id mempunyai tampilan yang menarik untuk lebih jelasnya silahkan anda kunjungi melalui alamat diatas.
  • Linux
    Linux merupakan sistem operasi open source (baca : sumber terbuka) yang dapat dipakai oleh seluruh warga dunia tanpa harus membeli ataupun membayarnya. Ternyata selain kedermawanan dari seorang pendiri linux, linux pun membuat sebuah web portal miliknya dengan menggunakan CMS Joomla. Untuk mengunjunginya anda dapat pergi ke alamat www.linux.com .
  • Laskar Pintar
    Laskar Pintar adalah sebuah lembaga private yang berada di Jakarta Pusat, dimana para pendirinya adalah beberapa orang Mahasiswa dari lintas Perguruan Tinggi. Dengan hadirnya laskar pintar yang mempunyai kelebihan salah satunya adalah menambahkan peroses pembelajaran yang dapat diakses melalui online. Website ini dibangun dengan menggunakan CMS Wordpress. Untuk itu silahkan langsung mengunjungi websitenya di alamat www.onlinebimbel.com .
  • Ariep Jaenul Blog (Ariep Share)
    Untuk yang satu ini saya sengaja menyajikannya dalam bentuk individu. Yah blog yang ditulis oleh Ariep Jaenul ini menampilkan berita dan juga informasi yang berkaitan dengan dunia pendidikan, komputer, dan juga keseharian aktivitas yang ia jalani. Di dalam blognya terdapat banyak ilmu yang bermanfaat yang ia bagikan hasil dari pengalamannya sendiri. Untuk berkunjung di blognya, silahkan kunjungi alamat berikut ini www.ariepjaenul.blogspot.com.

Itulah sekilas mengenai Daftar 10 Situs Website yang dibangun dengan CMS . Untuk itu bagi kalian yang hobi dan senang dengan menggunakan CMS jangan ragu dan bimbang, karena beberapa perusahaan dan lembaga pendidikan yang terkenal pun menggunakan CMS dalam membangun website mereka.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda mengneai artikel yang telah dibahas, komentar yang anda berikan sangat berarti untuk kemajuan dan juga evaluasi pada blog ini.