Monday 17 August 2015

Mengenal CMS Balitbang

Hasil dari CMS Balitbang
Dalam menunjang pendidikan agar lebih baik telah diupayakan oleh pemerintah, salah satunya adalah dengan memperbaiki dalam sistem informasi sekolah dan manajemen sekolah. Dalam memperbaiki sistem informasi dan manajemen sekolah, pemerintah telah berupaya agar setiap sekolah mempunyai sebuah website yang digunakan sebagai media berbagi informasi mengenai profil sekolah, agenda kegiatan sekolah dan juga informasi yang berkaitan dengan akademik maupun non akademik sekolah.

Tentu dalam membangun sebuah website bukanlah sesuatuhal yang mudah, maka dari itu Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui timnya membangun sebuah CMS (baca : Content Management System) yang diberi nama dengan CMS Balitbang.

CMS Balitbang adalah sebuah CMS yang di buat khusus untuk sekolah, namun tidak menutup kemungkinan untuk digunakan oleh instansi lainnya. Karena CMS ini dikhususkan untuk sekolah maka didalam CMS ini terdapat sistem informasi sekolah, manajemen sekolah dan lain-lain.

Pemerintah berharap dengan hadirnya CMS Balitbang ini dapat memudahkan sekolah dalam membangun sebuah platform website yang mudah, cepat, komplit, aman dan murah karena CMS Balitbang ini gratis dan dapat diunduh melalui portal berikut ini.


Semoga dengan hadirnya CMS ini dapat membawa perubahan positif untuk dunia pendidikan di Indonesia khususnya sekolah, salah satunya orang tua dan masyarakat dapat melihat informasi yang berkaitan dengan sekolah yang bersangkutan melalui media online. Bagi yang ingin tahu bagaimana Cara Menginstall CMS Balitbang di Localhost, akan disajikan dalam artikel selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda mengneai artikel yang telah dibahas, komentar yang anda berikan sangat berarti untuk kemajuan dan juga evaluasi pada blog ini.